Tahun Baru…

Ini lembar kejujuran saya.. Dibalik topeng sanguine yang saya kenakan, sebenarnya saya punya sebuah kejujuran.

Kejujuran yang saya kemukakan di tahun 2013 ini, saya hanya ingin mempunyai pasangan hidup yang bisa saya mengerti dan sebaliknya. Yang saya begitu mencintainya dengan berbagai cara seumur hidup saya, cinta yang tidak pernah lekang, penuh dengan kompromi dan pengertian. Dan begitu pula sebaliknya…

Tuhan.. saya hanya ingin sosok itu.. sosok yang bisa melingkarkan tangan di pinggang saya, memeluk hangat dan berdiam dalam selimut di udara dingin kaki gunung.

Yang meminum kopi toraja dalam gelas keramik, tanpa gula, berdua…

Yang membaca Supernova dan berdebat tentang siapa pemeran Diva Anastasya jika novel itu difilmkan.

Yang suka dengan konsep sudden idea, kita kesana yuk.. sepertinya asik. Dan mentertawakan kebodohan kami karena ternyata pergi ke tempat itu adalah ide dungu.

Yang tiba-tiba saja memberikan kejutan tiket untuk kami berdua ke kaki gunung Leuser, menikmati hutan hujan yang dingin dan lembab.. berdua saja.

Yang suka mencium pipi saya dipagi hari karena dia tidak jijik dengan bau liur saya saat saya bangun tidur…

Yang menjadi inspirasi saya dalam menulis, bercerita tentang dia dalam tulisan saya, menjadi tokoh utam dan plot yang menarik dalam cerita bahkan hidup nyata saya…

Yang dia begitu piawai menggubah lagu cengeng menjadi sebuah komposisi yang mahal  hanya dengan sebuah alat gitar…

Yang saya menjadi cemburu tiap kali dia menjadi bintang omongan…

Yang dia menghasilkan sebuah film, sebuah buku, sebuah pameran kolosal, sebuah pertunjukan sosial yang menyentuh hati atau bahkan menghasilkan sebuah senyuman tulus untuk saya…

Saya mohon, ini lembar kejujuran saya..

3929584834_efbcb38c13

3 thoughts on “Tahun Baru…

Leave a Reply

