Picture of Me

Bukan bermaksud narsis dan kepedean tapi tulisan ini berdasarkan celetukan-celetukan yang keluar dari mulut orang-orang terdekat saya atau pun yang sering bertemu dengan saya. Yang kemudian saya refleksikan saat menikmati suara hujan di pembaringan saya yang sejuk.

 

~ Will be a good father.

Kalimat ini pertama kali saya dengar dari Swastika, guru PlayGroup. Waktu itu saya sedang bertandang ke kelas PlayGroup pada saat anak-anak sedang mendengarkan cerita. Waktu saya masuk, entah aura apa yang ada pada saya, anak-anak itu segera berhamburan mendekati saya dan meninggalkan gurunya yang sedang bercerita.

Anak-anak kecil tadi mulai menyodorkan buku pada saya untuk dibacakan. Somehow, kegiatan kelas berubah jadi peer to peer learning. Karena dianggap biang kerok buyarnya kelas, saya juga mendapat bagian membacakan buku cerita untuk beberapa anak.

Setelah sesi selesai dan anak-anak mendapatkan giliran untuk dibacakan ceritanya, tiba-tiba si guru tadi bilang, “Wah, sudah pantes Mr. Jo.. tadi sudah luwes banget jadi seorang bapak”. Saya cuman nyengir…

Image

Kejadian kedua, waktu saya menggendong Lorenzo, murid toddler yang baru bisa jalan dan bicara. Saya nggak tau kalau ada yang memperhatikan saya, it was Meng-meng konco plek saya yang tiba2 nyeletuk “That was the sweetest thing I see about you”. Maksudnya? Tentu saja gesture saya sebagaii bapak waktu menggendong Lorenzo.

Ya awoh, apakah saya sudah seperti Bapak-bapak?

 

~ Will be a good lover

Agak malu ngomongnya, tapi ini keluar dari mulut mantan-mantan saya yang notabene meninggalkan saya.. Deim! Dalam sejarah percintaan saya (mohon sedia kresek muntah)saya selalu punya passion yang berlebihan untuk pasangan saya. Selama pedekate, trus bulan pertama pacaran sampai bertahun-tahun kemudian saya masih saja mempunyai level passion yang tinggi. Para mantan saya bisa melihat itu di mata saya. 

Image

Trus kenapa mereka meninggalkan saya? Hm, memangnya bisa hidup hanya dengan cinta yang ngga pernah habis mas? Mereka juga butuh pasangan yang sabar, tidak cemburuan, tidak posesif, gak galak, punya konsep jelas tentang masa depan, serius. eh… kok mengumbar aib..

Ah sudahlah… ini cuman ilusi setelah makan siang… daripada ditahan bikin jerawat, lebih baik dituangkan lewat tulisan.

 

 

2 thoughts on “Picture of Me

Leave a Reply

