Merayakan Kematian

Buat sebagian orang kematian mungkin adalah hal yang menakutkan. Saya pun berfikir seperti itu, kadang-kadang..  Yang membuat saya ngeri dan ogah membayangkan adalah proses menuju kematian. Dengan cara apa saya mati? Apakah karena sakit? usia? atau kecelakaan?

Tapi begitu ingat bahwa ada kehidupan setelah mati yang lebih baik dari kehidupan yang sekarang saya hidupi, saya tidak lagi takut mati.

Saya punya cita-cita, jika saya mati saya akan mendonorkan jasad saya, semua anggota tubuh saya. Entah itu nanti bisa dipakai lagi untuk melanjutkan hidup orang lain atau pun untuk cadaver.

Tidak akan ada upacara penguburan, saya hanya minta teman-teman dekat dan sodara saya mengatur sebuah assembly kecil di sebuah ruang pertemuan yang cozy bercat coklat muda dengan penerangan yang terang. Tidak ada karangan bunga bela sungkawa, hanya kumpulan foto kegilaan saya dengan teman-teman selama saya masih hidup.. banyak memenuhi dinding ruangan! Dan mereka tidak boleh ada yang menangis. Semua harus bahagia dengan mengenang kisah-kisah gila yang kami alami selama hidup, bercerita tentang kegilaan kami.

That’s it, itu cara saya merayakan kematian saya. Kalo kalian? Pernah berpikir tentang itu nggak?

Image

7 thoughts on “Merayakan Kematian

Leave a Reply

