Sudah Siap Bercinta

Tubuh manusia tahu kapan waktunya jatuh cinta, baik secara psikis maupun secara biologis. Secara periodik, tubuh kita memproduksi hormon-hormon yang membuat kita siap bercinta. Bila seseorang merasa dirinya indah walaupun tidak berkaca, senyum spontan saat bertemu dengan orang yang tidak dikenalnya, percaya diri yang meningkat.. itu tanda-tanda tubuh sedang dipengaruhi hormon cinta. Tanpa kita sadari, tubuh kita mengeluarkan scent yang khas, yang membuat kita lebih menarik dan sensual.

Tapi sayangnya kesiapan tubuh untuk jatuh cinta tidak selalu dibarengi dengan keberuntungan. Saat kita siap untuk jatuh cinta, seringkali tidak ada objek yang tepat sebagai sasaran panah digdaya cinta. Entah itu tidak ada objek yang menarik hati, cinta bertepuk sebelah tangan, dan sebagainya.

Ah, seandainya manusia itu seperti singa…  Setiap kali pejantan dikuasi hormon cinta, dia bisa langsung ngehek dengan hareemnya. Tapi sayangnya kita bukan kawanan singa yang cintanya cuman sebatas ngehek-selesai. Manusia dilengkapi perasaan yang juga mengendalikan cara kita bercinta. Tebar-tebar pesona, memberi dan diberi perhatian, ungkapan-ungkapan cinta, cemburu-cemburuan, trus pertengkaran kecil, romantisme… sampai ke tahap-tahap selanjutnya yang rumit.

Balik lagi ke keberuntungan yang tidak selalu didapat saat kita siap jatuh cinta. Ada banyak kejadian yang bisa saya ceritakan. Saat kita siap bercinta, tentu orang lain juga bisa melihatnya. Untung bila yang melihat itu target kita, tapi kadang yang bukan target kita sering lebih sensitif menangkap sinyal-sinyal tubuh yang sedag jatuh cinta. Jadinya ya gitu deh…

Lebih parah lagi jika kita sudah siap bercinta tapi tidak menemukan target yang tepat, jadilah kita playboy cap kapak… tebar-tebar pesona tanpa tujuan. Believe me, keadaan seperti ini akan membuat kita dicap sebagai laki-laki flamboyan atau perempuan gatal. And we cannot help it. Itu diluar kontrol kita (kecuali emang terlahir seperti itu).

Ahh… kacau kalau sudah begini Image

6 thoughts on “Sudah Siap Bercinta

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s