LARI!

Salah satu hal yang bisa menjagaku tetap waras selain traveling dan ngopi  adalah lari, entah itu lari keliling lapangan di pagi atau sore hari, lari dari masa lalu, atau lari dikejar banci. Ah, sudahlah…

Gw aktif lari sejak kira-kira dua tahun yang lalu. Kala itu perut dan pantat udah balapan, muka udah bantat, dan celana udah pada mau robek… Bingung lah aku, secara kontrak dengan perusahaan iklan masih 2 tahun lagi… oke, iklan bedak doris.. puas??? Gw tanya teman-teman gimana caranya turun badan tanpa menyiksa badan? Nah, temen gw, yang namanya Dian Anggraini menyarankan untuk joging. Dia bilang sodaranya yang anggota TNI AL cuman joging aja, dan bisa dapat perut six pack dan badan bagus. Apaaaaah? Begitu mendengar perut sixpacks mata gw langsung berkunang-kunang, fly membayangkan Cheryl Cole ngelandotin gw.

Okelah, gw semangat demi Cheryl Cole! 

Mulailah gw hunting sepatu joging, dapat sepatu unyu lunarlon warna biru. Unyunya, sepatu ini bisa dipasangi sensor yang bisa menghitung jarak, pace, dan juga ada yang nyorakin -biar pun virtual – setiap kali kita selesai latihan. Apalagi setelah disinkronkan dengan nike.com catatan setiap latihan bisa tersimpan dengan baik. Apalagi ada chalenges jarak terjauh, lari tercepat, dan juga kompetisi dengan pelari2 lain, terjauh minggu ini, tercepat minggu ini, dan terkece minggu ini.. #serius.

Sebulan pertama rasanya seperti maling ayam yang ketangkap dan digebukin orang sekampung. Kaki rasanya mau patah dan pegal-pegal. Jarak terjauh hanya 1.8 km dalam waktu 45 menit… 1 menit lari, 3 menit jalan… rasanya pengen banget berhenti… tapi demi Cheryl Cole… gw terusin lari…

Sesudah hampir latihan selama 3 bulan, gw ketemu lagi sama teman-teman yang selama latihan tidak pernah gw temuin… Dan.. kejadian mengejutkan terjadi.. waktu mereka ngeliat gw, mereka langsung teriak Siwooooon!!! Eh, gak ding.. Jooooo!!! lu kurusan sekarang ya.. ya ampuuuuun.. lu diet apa? Tambah cakep…. 

Ahahahah, reaksi temen2 gw ini membuat gw sadar kalo latihan selama ini membuahkan hasil: muka gw jadi mirip Siwon.. eh, itu sih dari dulu kali.. tapi yg pasti gw keliatan jauuuuh lebih kurus. Sesampai di rumah, gw mulai make-make lagi celana kain dan baju gw, dan ternyata.. emang bener.. celana gw melorot kalo ga dipakein sabuk. Tapi.. tapi.. gw nggak suka sama kurusnya badan gw, memang perut mengempis drastis.. tapi pantat juga ikut-ikutan mengempis, lingkar dada juga mengempis.. kecuali bagian kaki dan… si Otong.. #eh.

Akhirnya gw mutusin untuk ikut bergabung di tempat… *masyaalah malu gw nyebutnya… tempat fitnes di salah satu club house hotel dekat tempat tiinggalku #asu. Ya kan seperti di tempat lain, ada pelatih yang nawarin obat-obat buat gedein otot. Gw males, gw gak pengen berotot, gw cuman pengen tone badan gw keluar… Dan… jadilah saya, setelah setahun latihan… nomor celana turun 2 nomor dengan tone badan yang keliatan bagus… jadi lebih pede kalo traveling ke pantai dan bertelanjang dada.. #dicolektante.

Gw masih rutin lari sampai hari ini.. dan menjaga tone badan dengan latihan barbel di rumah. *gak punya duit buat bayar club fitnes. Jadi buat kalian yang pengen turun berat badan, lari adalah olahraga paling tepat untuk menurunkan berat badan.. tapi kalo efek lain semisal ada cewek yang nggelandot karena perut sixpack kita akibat rajin lari.. jangan percaya itu cuman hoax.

ImageImage

 

3 thoughts on “LARI!

Leave a Reply

