Keluarga Baru

This slideshow requires JavaScript.

 

Yak… kali ini saya mau nulis tentang keluarga baru yang saya temukan di jembatan rolak, yang saya pungut dari lembah nista setelah penutupan Dolly.
Hahahahah peace ya gaes… Untuk saat ini, anggota yang sudah terentas dari lembah hitam adalah Bunda Cocob, ayah Ardi… wait.. why does it sound so dangdut? Ralat!!!! Jacoby Al Zein, Ardi Wicaksono, Satria Adhitama, Hermansyah gak pake Anang, Risa Hardanto, Dwi Aris Setya Budi, Tonny Pramana, Indharta Harviansyah, Nanang Tyo Apoet, Ananta Wynona Saputri, Belle Neni, Kent Ikeu,Yogi Rakasiwi, Putra, Ocha, Rishi, Kukuh, Guruh, Om Tris, Rianti, dan Farida… ini yang sudah saya liat mukanya.. yang lain saya belum tau.

Nama keluarga kami adalah Kendos. Kenapa Kendos? Mari kita bertanya pada Bunda Cocob yang bergoyang. Sebenarnya komunitas ini berangkat dari komunitas pencinta lari, lari dalam arti sesungguhnya, bukan lari dari kenyataan seperti yang dilakukan oleh kebanyakan orang-orang galau. Meskipun sejujurnya kami adalah kumpulan manusia-manusia galau juga sih…

Menurut hukum alam, komunitas terbentuk karena kesamaan individunya. Kami juga demikian, selain sama-sama suka lari kami juga sama-sama bermulut comber hahahahha…

Setiap hari Selasa dan Kamis ada kegiatan rutin lari malam, namun karena kaki-kaki kuat kami ingin lebih dan lebih lagi menjejak aspal… kami mulai melakukan ekspansi ke hari-hari lain dan rute-rute lain yang lebih seru.. dan tentu saja dengan jarak yang lebih panjang. Suatu kali Satria, yang sok-sokan ikut long run diajak menjajal rute Taman Bungkul – Tugu Pahlawan PP. Dan dasarnya Satria yang larinya nggak pake kaki, tapi pake mulut… sepanjang jalan dia ngomel mulu.. kentol (pake e ya bukan pake o) mbledos.. kentol mbledos.. kentol mbledos… dan lahirlah komunitas KENDOS.. singkatan dari kentol mbledos… 14 April 2014.

Pada kenyataannya, kami ternyata nggak sekedar lari dan mencoba rute-rute lari baru… tapi kami juga doyan nongkrong, bergosip, dan mencela satu sama lain. Nggak di dunia nyata, nggak di dunia maya… selalu rame dengan mulut-mulut comel kami. LINE yang jadi penghubung kami bisa mencapai ribuan, kalo udah gini.. kesian sama anggota Kendos yang hapenya suka hang kalo kebanyakan messages hahahahah (ini ngomongin saya sendiri lho ya.. bukan orang lain… tapi yang sering curhat HPnya hang bisa gabung sama saya :)). Yang bikin asik, kebanyakan anggota Kendos punya hati yang sulit dipenetrasi, kecuali pake pelicin.. eh.. nah kan pikirannya jorok… Artinya gini.. nggak semua omongan ngawur yang keluar dari mulut kami bisa mampir dan bikin kaplingan di hati atau perasaan kami. Semuanya cuman mampir ke telinga dan…. otak… Kenapa dialirkan ke otak? Supaya bisa mengimbangi umpan lambung dari anggota lain, atau bahkan men-smashnya… seperti kebanyakan yang dilakukan Satria. Nggak heran sih.. dia otaknya kan dobel.. satu di helm satu lagi di kepala.

Saya seperti menemukan belahan pantat saya ketika ketemu dengan orang-orang ini. Jelas selama libur lebaran saya menghabiskan waktu dengan mereka. Setelah lari, kongkow, bergosip, main ABC lima dasar, makan, becanda gak jelas sampe dinihari.. it was a great time guys! Liburan lebaran saya kali ini nggak garing berkat kalian.

Berikut ini opini menurut kacamata saya, orang-orang hebat yang saya kenal di Kendos.

Jacoby Al Zein
Gak tau siapa nama sebenarnya, kadang namanya Jacob Zhen, kadang Mariati, kadang Bunga…tapi lebih sering disebut Bunda kalo di Kendos. Di balik dadanya yang penuh bulu ternyata bunda Cocob adalah inisiator dan organisator yang jempolan. Bersama Ardi, dia mengkonsep Kendos untuk menuju ke komunitas yang lebih baik. Coba kalo ada waktu liat isi notes kecilnya… ada AD dan ARTnya Kendos terkonsep dengan baik.

Ardi Wino
Penampilannya paling cool se-gank.. type pasangan ideal (buat bunda – aha!), fotografer handal, genius, dan kreatif. Jago motret dan design, dari tangannya Logo Kendos lahir.. creative ministrynya Kendos dah pokoknya.

Satria Aditama
Hahahahhahaha… liat mukanya aja gw udah pengen ketawa. Satria ini adalah manusia jadi-jadian.. komposisinya adalah setengah bagian manusia, seperempat bagian srimulat, dan seperempat bagian lagi bibir. Ini juga salah satu orang kreatif di Kendos, kreatif bibir maksudnya.. orang paling bocor yang pernah saya kenal..

Hermansyahrini
Kalo nggak kenal banget sama nih orang, pasti bawaannya pengen nyeburin dia ke got. Juahatnya amit-amit hahahahah… tapi dibalik itu semua dia ini orangnya baik. Dandanannya paling ngehits dan jadi police fashion Kendos.. maklumlah.. adiknya Ivan Gunawan. Posisi terakhir : biduren.

Ananta Wynona Saputri
Satu-satunya perempuan yang kalo hangout pasti datang! Salut buat mbak satu ini. Dibalik dandanannya yang selalu stylish, orang nggak akan nyangka kalo dia mampu menyelesaikan lari 4.5 Km dan berkeringat di malam hari. Dia juga orang paling repot di Kendos, ngatur duit sodara!

Dwi Aris
Kulkas dua pintu yang punya jiwa paling murni. Saya lihat ketulusan di diri anak ini, nggak ada motif sama sekali dalam hidupnya.. Tapi saya sering bete kalo lari sama dia, sering bikin saya sesak napas! Dia satu langkah.. saya dua langkah.. dan dia nggak nyadar kalo langkahnya itu panjang! Hadeuh… punya cita-cita bikin komunitas lari sendiri di daerahnya. Aris ini adek bayi raksasa saya deh pokoknya! Pernah sih kepikiran pengen ngadopsi dia jadi adek saya, tapi mikir lagi.. kuat nggak ngasih makan?? Secara makannya kayak buto ijo, kalo minum selalu pesan dobel.

Risa Hardanto
Bapak satu ini menolak tua… hahahahaha paling eksis di kendos tapi juga paling autis.. belahan jiwanya adalah handphone dan gadgetnya. Coba aja pisahkan dia dengan gadgetnya… bisa gila dia!

Tonny
Orangnya cerewet kalo di line, tapi cool kalo di dunia nyata. Motonya adalah lemak yang terbakar berbanding lurus dengan lemak yang masuk. Kayaknya saya punya feeling dia yang bakal nikah duluan di Kendos.

Nanang Apoet
Paling gampang kalo mengenali manusia satu ini… apalagi di tempat gelap, karena dia glow in the dark, pemberi cahaya di kegelapan… bola lampu taman bungkul… eh.. hahahahahah maaf Mas Nang…Dia ini entreprenuer sejati, tapi demi berlari dia mampu meninggalkan bisnisnya untuk beberapa saat🙂

Indharta Havriansyah
Orangnya dewasa, paling dewasa di Kendos.. gw paling sungkan sama abang satu ini. Meskipun sibuknya bukan kepalang, dia mau kok menampung Kendoser lari. Anak-anak sempat “ngerampok” rumah bang Avi.. tapi karena ributnya bukan main, akhirnya kami diusir hahahahah kapok!

Yogi Rakasiwi
Orang paling sibuk sedunia.. sibuk di komunitas ini itu dan sebagainya… tapi dibalik kesibukannya itu dia selalu menyempatkan diri untuk ngumpul. Itu kalo di Kendos sih, gak tau dia di komunitas lain… itu menurut saya, nggak tau kalo mas Anang… Sepertinya, dia itu type playboy yang jinak-jinak merpati… ah entahlah.. terjemahkan sendiri.

Ocha
Mahluk paling kecil (literary) tapi semangatnya luar biasaaaaa! Gak tau makan apa nih si embak kok bisa kayak gitu. terakhir dengar sih dia lagi naik semeru.

Putra
Kalo Putra…. rada jaim sih dia, mungkin karena doktrin model yang nggak beda jauh sama militer. Jalan aja dijaga, berdiri selalu pose, mungkin juga bicara juga dijaga kali ya🙂

Kukuh
Karena HPnya hang, jadi dia jarang muncul di line. Paling suka ngeliat saya nirukan Risa atau Satria.

Belle Neni
Anggota baru yang saya masukin ke Kendos.. Alasannya? Belle adalah wujud saya dalam diri perempuan. Eh, tapi gak juga sih.. masih asikan saya.. Ih males banget gw kalo kayak dia…

Kent Ikeu
Konco traveling saya. Kata orang dia mirip Titi Rajo Bintang… eksotisnya perempuan Indonesia ada di dia.

Om Tris
Pertama kali saya ngetrail sama dia, badannya kecil sih.. tapi larinya amit-amit kencengnya… saya sampai kewalahan… tapi karena gengsi saya nggak mau mengurangi pace lari saya… untung aja saya nggak pingsan di mangrove ya.. makasih Aris yang akhirnya memutuskan jalan kaki pas mau balik ke start awal.. kalo nggak saya mungkin udah diculik kawanan monyet karena ketinggalan jauh.

Rishi
Anak ini keliatannya paling sporty, wungkul kalo dari penampakannya.. denger2 sih dia penggiat Calisthenics. Apa Calisthenics itu om? Mbok pikir aku ngerti? Takono mbah google kono!

Guruh
Katanya sih paling kenceng larinya.. tapi belum yakin gw, karena belum race sama dia! Wot? Serius lu Jooo? Ingat umuuuur!

Rianti
Dia nih kadang muncul kadang kagak, tapi salut untuk konsistensinya di LINE dan saya rasa dia tahan banting juga dengan bulk message yang ada di kendos. Ternyata dia tetanggaan sama saya🙂

Farida
Bawaannya ceriaaaa mulu, dan salah satu perempuan yang doyan lari juga. Salah satu tetangga saya juga, dan pernah lari bareng di komplek deket rumah. Tapi sayang dia left grup LINE tapi nggak masalah.. kalo dia diajakin lari pasti mau kok🙂

Nah itu tadi sekilas tentang keluarga baru saya… Saya suka dengan mereka, dan saya yakin mereka juga suka sama saya… iya nggak? iya! iya! iya! awas kalo nggak.. tak pongor siji-siji! Tapi jujur saya tidak memberikan semua cinta saya pada keluarga brau ini, saya masih menjaga jarak…. jarak yang cukup untuk membuat cinta saya tumbuh lebih besar lagi pada mereka…kok jadi pengen nangis ya? Crod.. crod.. crod… Tissue tisssue!!!

Salam kendos,
dari salah satu keluarga penceng.

Leave a Reply

