Detektif Alam Semesta

“Once you decide to the have something in your mind, whole universe conspires to make it happens.” – Paulo Coelho

Saya kok mulai percaya dengan kata-kata di atas ya? Saya mulai meyakini bahwa human mind is so powerful. Saya juga mulai yakin jika ada korelasi tak kasat mata antara pikiran manusia dan alam semesta. Pikiran manusia bisa mempengaruhi alam semesta untuk melakukan sesuatu atau… bisa jadi sebaliknya.

Alam semesta merupakan senyawa kompleks dari unsur-unsur kimia. Pohon, gunung, udara, bakteri, virus, dan lainnya. Dan senyawa-senyawa kompleks itu jika diurai akan menjadi senyawa sederhana menjadi molekul, dan pada dasarnya molekul-molekul ini terdiri dari atom-atom. Atom-atom ini sudah tentu punya sifat kimia khusus seperti yang sudah dikemukakan oleh para ilmuwan kimia, dan.. saya percaya selain sifat kimiawi, ada juga sifat misterius yang tidak tersingkap.

Contoh simpelnya adalah atom Oksigen. Kebanyakan senyawa tersusun oleh atom ini; air, udara, batu, dan tanah dan banyak lagi. Selain sifat kimia dan fisika yang sudah dipaparkan oleh ilmuwan, saya curiga ada sifat lain yang belum diketahui atau dipaparkan secara ilmiah. Saya pikir sifat astral dari masing-masing atom inilah yang mempengaruhi tingkah laku senyawa kompleks tingkat tinggi dalam hal ini adalah mahluk hidup dan alam semesta.

Beberapa minggu yang lalu ada salah satu teman yang bercerita tentang ketertarikannya pada seseorang.. hanya sebatas tertarik karena fisiknya yang unyu. Dia lalu melanjutkan cerita dan masalah lain, bercerita ngalor ngidul.

Beberapa hari kemudian, dia bilang kalo sering mimpi tentang si unyu ini, dan mulai otaknya mulai kacau. Saya tahu persis teman saya ini orang yang mengemukakan logika diatas segalanya, untuk melangkah satu step lagi dia tidak pernah memikirkannya apalagi melanjutkan hubungan yang serius dengan si unyu ini.. hal yang hampir mustahil mustahil dan jauuuuuuuh dari pikirannya.

Lalu sore kemaren, teman saya bilang kalau dia kangen dengan si unyu ini dan mulai bertingkah gila.. layaknya orang kasmaran. Fcuk, saya bilang… gak mungkin dia bisa seperti ini.. that’s weird. Sebelum tidur saya baca-baca buku dan menemukan quotes di atas. Hm… apa mungkin alam semesta berkonspirasi? Bisa jadi sewaktu cerita dia tertarik dengan si unyu hanya sebatas kata-kata… namun alamm bawah sadarnya merekam dan memprosesnya. Satu lagi kecurigaan saya pada keterlibatan atom terlintas… hm… bukankah hipotalamus di otak tersusun atas senyawa-senyawa kimia dan jika diurai… oknum yang muncul adalah Atom.

Atom.. zat dasar penyusun alam senyawa sekali lagi menggelitik saya, hereditasnya mungkin adalah dasar dari setiap perilaku organisme kompleks yang mengisi alam semesta… who knows?

2 thoughts on “Detektif Alam Semesta

Leave a Reply

