Lunatic

ebef934dbae1179d96237815a718d698

Beberapa hari ini gw ngerasa ada yang aneh sama diri gw. Kira-kira seminggu yang lalu mulainya. Kalau malam tiba, gw demam tinggi, badan gw sakit semua, seluruh persendian ngilu dan rasanya lemes banget. Ditambah lagi rasa gelisah bukan main. Rasa lapar tiba-tiba menyerang tapi anehnya kalo lihat nasi goreng atau makanan lain gw nggak selera. Gw juga perhatikan rambut-rambut yang tumbuh di seluruh tubuh gw rasa makin banyak dan gampang banget panjangnya. Puncaknya dua hari yang lalu, gw kesakitan setengah mampus dan suhu badan gw naik drastis, padahal siang harinya gw sehat-sehat saja. Mata gw juga jadi agak kemerah-merahan, dan rahang gw sakitnya minta ampun. Gw pengen bangunin temen gw buat anterin ke dokter. Tapi waktu gw ketok pintu kamarnya, gak satu pun yang keluar kamar.

Akhirnya gw pergi keluar untuk ke rumah sakit terdekat. Gw coba keluarin motor tapi kok rasanya nggak mampu. Gw tertatih-tatih keluar garasi dan mencoba membuka pintu pagar. Gw ngeliat ke langit yang terang, padahal ini sudah dini hari. Gw baru ingat kalau malam itu, tanggal 28 September 2015, dini hari. Gw ketakuran setengah mati karena itu adalah blood moon. Gw lihat kuku gw mulai berubah menjadi cakar, rambut tumbuh semakin lebat, dan gw mulai melolong….

Er… maaf, saya tadi berkhayal seandainya saya jadi Jacob Black pas terjadi Blood Moon.

(Rewind)… oke mari kita mulai lagi yang bener.

Di kantor lagi rame membicarakan blood moon dan fenomenanya. Blood moon adalah peristiwa alam yang terjadi selama 32 tahun sekali. Jadi kemaren adalah peristiwa luar biasa bagi generasi 80an untuk mengulang masa kecilnya dan bernostalgia. Entah benar atau tidak apa yang kami bicarakan selanjutnya, diskusi berlanjut pada peristiwa-peristiwa yang berhubungan dengan bulan dan aktifitasnya. Termasuk kenapa ada kata lunatic, datang bulan, dan sebagainya.

Saya masih meragukan apakah memang bulan mempengaruhi perilaku manusia. Memang masih bisa masuk logika jika dihubungkan antara gravitasi bulan yang mempengaruhi permukaan air, secara 80% tubuh kita terdiri dari air. Tapi korelasinya dengan perubahan perilaku kita dikarenakan air yang ada di dalam tubuh kita ngumpul di ubun-ubun masih belum jelas buat saya. Anyone?

Tapi ada yang aneh dengan diri saya dua hari ini. Saya tanpa sengaja nemu gambar internet, golden hour, beberapa saat setelah matahari terbenam. Sumpah saya jadi galau dan melow. Saya jadi dependen banget sama orang yang saya sayang dan pengen ndusel seketika, (tapi apa daya orangnya jauh disana). Jadi selama saya melow dan galau saya mulai buka laptop saya dan mulai curhat perasaan yang saya alami dan keinginan-keinginan saya saat itu. Tapi karena saya takut dibilang cemen, curhatan saya itu berubah jadi tulisan fiksi, sebuah cerita pendek. Hahahahhahaha… taik kan?

Saya masih memikirkan pembicaraan kami beberapa waktu lalu, pada intinya, dia bilang, perasaan saya padanya jangan sampai membuat kepala saya miring. Hehehhe… bisa jadi kejadian melow yelow kemaren bukan karena blood moon atau pengaruh ngumpulnya air di ubun-ubun gegara gravitasi bulan, tapi memang saya lagi miring dari memang dari sononya udah miring. A Lunatic.

2 thoughts on “Lunatic

Leave a Reply

