Special? Not The Moment, Yet, The Ones Whom I Be With

IMG_4292

Ulang tahun, hanya anak-anak yang menganggap momen ini istimewa. Tidak bagi orang yang sudah berkali-kali merayakannya, seperti saya misalnya. Saya nggak menganggap ulangtahun kemarin adalah sesuatu yang istimewa. Sumpah enggak, just another year older, itu bagi saya. Justru, sahabat-sahabat saya yang heboh tanggal 23 Februari lalu.

Dompet saya lagi pailit, saya harus jadi polisi yg rada jahat, mengatur lalu lintas keluar masuknya rupiah dari dompet saya. Kalau nggak perlu banget keluar, harus saya tilang, nggak boleh keluar dompet. Tapi, ada saja rupiah nakal yang berhasil mengelabui saya, entah itu mampir ke kasir XXI, atau ke warung rokok.

Teman-teman saya sudah tahu, kalau saya jadi di miskin selama satu tahun ke depan. Ini semua gara-gara Mikha, anak baru saya yang lahir dengan cicilan. Ah, sudah deh curhatnya.

Diawali dengan seminggu sebelum hari ulangtahun saya, saya lihat teman-teman saya memposting foto yang dibilang ‘niat’ dengan lokasi yang kece dan dandanan glamour. Saya sempat sebal, bagaimana bisa mereka mengacuhkan saya?  Padahal selama ini saya yang jadi fotografer jika ada niatan buat bikin foto glamour ala “gank Jompo”.  Ya sudah lah, mungkin mereka lagi pengen sendiri. Saya nggak niat protes.

Kekalutan saya terjawab, saat malam 23 ada sebuah video dari sahabat-sahabat saya dengan dandandan glamour persis foto yang diunggah di sosmed beberapa waktu lalu. Video berdurasi sekian detik, berisi ucapan selamat ulangtahun dengan potongan-potongan kertas dan huruf membentuk kalimat “Happy B’day Jo”. Gimana nggak bikin terharu coba?

Kisah selanjutnya, kami dalam formasi lengkap menghabiskan weekend di Bali. Meskipun dalam keadaan kere, tapi kami sangat bahagia.

Thanks to my fellas.

Dian, Dini, Ellen, Erning, Kenchoz, Ledy, Raymond, Theo.

Dan dari perjalanan di Bali, saya menemukan perenungan. Friends will always accept whatever we are. Bodoh, nerd, ngamukan, emosian, aneh, judes… They will have capability to adjust and adapt.

Leave a Reply

